Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 28 Mei 2015

Genital Herpes



Apa Genital Herpes?
Herpes genital adalah infeksi menular seksual (IMS). STD ini menyebabkan luka herpes, yang lepuh menyakitkan (benjolan berisi cairan) yang dapat memecah cairan terbuka dan cairan. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), sekitar 16 persen orang berusia antara 14 dan 49 memiliki IMS ini. (CDC)
Bagian 2 dari 8: PenyebabPenyebab Genital Herpes
Dua jenis virus menyebabkan herpes genital: virus herpes simpleks (HSV-1) dan herpes simplex virus (HSV-2).
Virus masuk ke kulit atau selaput lendir (lapisan tipis bukaan lapisan jaringan dalam tubuh Anda) dan memasukkan diri ke dalam sel-sel Anda. Virus cenderung untuk berkembang biak atau beradaptasi dengan lingkungan mereka sangat mudah, yang membuat memperlakukan mereka sulit.
Bila Anda terinfeksi, HSV-1 dan HSV-2 dapat ditemukan dalam cairan tubuh Anda seperti air liur, air mani (pada pria), dan cairan vagina (pada wanita).
Bagian 3 dari 8: GejalaMengenali Gejala Genital Herpes
Jika Anda mendapatkan herpes genital, wabah pertama (ketika Anda melihat lepuh) mungkin muncul dalam waktu 30 hari tertular penyakit, atau sedini dua hari. Gejala juga bisa bertahan selama satu sampai dua minggu.
Gejala umum untuk laki-laki termasuk lecet pada penis, skrotum, atau bokong (dekat atau di sekitar anus)
Gejala umum untuk perempuan termasuk lecet di sekitar atau dekat vagina, anus, dan pantat
Gejala umum untuk pria dan wanita termasuk berikut:

    
Lepuh dapat muncul di mulut Anda dan pada bibir, wajah, dan tempat lain yang datang ke dalam kontak dengan daerah yang terinfeksi.
    
Situs yang terinfeksi sering mulai gatal sebelum munculnya sebenarnya lecet.
    
Lepuh mungkin menjadi ulserasi (luka terbuka) dan cairan cairan.
    
Sebuah kerak mungkin muncul selama luka dalam waktu seminggu dari wabah.
    
Kelenjar getah bening Anda mungkin menjadi bengkak. Kelenjar getah bening melawan infeksi dan peradangan dalam tubuh.
    
Anda mungkin memiliki sakit kepala, nyeri tubuh, dan demam.
Gejala umum untuk bayi yang lahir dengan herpes (yang diterima melalui persalinan normal) mungkin termasuk borok di wajah, tubuh, dan alat kelamin. Herpes virus dapat menyebar ke situs lain dalam tubuh seperti hati dan otak.
Bagian 4 dari 8: DiagnosisMendiagnosis Genital Herpes
Herpes genital dapat didiagnosis ketika mereka menjadi aktif (selama wabah). Seorang dokter dapat memesan kultur (darah, jaringan, dan sampel cairan) dari luka dan mengirim mereka ke laboratorium untuk pemeriksaan. Dokter Anda biasanya dapat mendiagnosis infeksi herpes dengan pemeriksaan visual dari luka herpes. Meskipun mereka tidak selalu diperlukan, dokter mungkin mengkonfirmasi nya diagnosis melalui tes laboratorium.
Jika Anda mengalami wabah selama kehamilan, dokter akan mengambil sampel juga. Umumnya, wabah pertama adalah waktu terbaik untuk didiagnosis.
Tes darah dapat membantu mendiagnosis virus herpes simpleks sebelum menjadi aktif atau jika Anda pernah mengalami wabah.
Bagian 5 dari 8: PerawatanBagaimana Genital Herpes Diobati?
Pengobatan dapat mengurangi wabah, tetapi tidak dapat menghancurkan virus herpes simpleks.Obat
Obat antivirus dapat membantu mengurangi waktu penyembuhan luka dan mengurangi rasa sakit. Obat dapat diambil pada tanda-tanda pertama dari wabah (kesemutan, gatal, dan gejala lainnya) untuk mengurangi gejala.Home Care
Gunakan pembersih ringan saat mandi atau mandi di air hangat. Juga, menjaga situs yang terinfeksi bersih dan kering. Kenakan longgar, pakaian katun untuk menjaga daerah nyaman.
Bagian 6 dari 8: Apakah Ada Cure?Jangka Panjang: Dapatkah Genital Herpes Sembuh?
Tidak ada obat untuk herpes genital tetapi kondisi dapat dikelola dengan obat. Penyakit ini tidak pergi. Sebaliknya, ia cenderung tertidur dalam tubuh Anda sampai sesuatu memicu wabah. Herpes genital dapat menghasilkan wabah ketika Anda menjadi stres, sakit, atau lelah. Solusi dengan herbal crystal x asli untuk mengobati herpes.
Bagian 7 dari 8: Efek pada KehamilanAku Hanya Ditemukan Out aku hamil. Akan Genital Herpes Mempengaruhi My Baby?
Adalah normal untuk khawatir tentang kesehatan bayi Anda ketika Anda memiliki jenis STD. Jika Anda mengalami wabah selama persalinan, herpes genital dapat menyebar ke bayi Anda. Hal ini penting untuk memberitahu dokter Anda di awal kehamilan Anda jika Anda memiliki riwayat wabah. Dokter Anda akan mendiskusikan apa yang akan terjadi sebelum, selama, dan setelah Anda memberikan bayi Anda. Umumnya, dokter Anda akan meresepkan pengobatan yang aman (obat) selama kehamilan Anda untuk memastikan pengiriman yang sehat. Dia juga dapat memilih untuk memberikan bayi Anda melalui bagian raja (C-section).
Bagian 8 dari 8: PencegahanPencegahan: Bagaimana saya dapat Lindungi Diri dari Genital Herpes?
Memakai kondom dan mempraktekkan seks aman dapat membantu mencegah penyebaran herpes genital.



ref:
http://www.healthline.com/health/std/genital-herpes#EffectsonPregnancy7

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

author
Jake Simms
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt utlaoreet dolore.